3:18:00 am
0
Ketsuekigata-kun, memang sebuah judul yang jarang terdengar bahkan belum marak di Indonesia. Apa itu ketsuekigata-kun? Ini adalah nama anime & manga buatan seorang guru kesenian di Jepang yang bernama Park Dong-Sun(박동선). Anime ini menceritakan bahwa setiap orang itu memiliki golongan darah yang berbeda dan memiliki sifat yang berbeda sesuai golongan darahnya.

Anime ini sangat seru dan cukup mengocok perut karena genre-nya yang termasuk comedy anime. Yang lebih kerennya lagi, anime ini mengajarkan kita untuk saling menghargai orang lain walau berbeda sifat dan golongan darah.
Setiap pengisi suara juga mewakili golongan darah mereka sendiri.
Seiyuu Tipe A : Fukuyama Juni
Seiyuu Tipe B : Yuichi Nakamura
Seiyuu Tipe AB : Tetsuya Kakihara
Seiyuu Tipe O : Akira Ishida

Saya sendiri sering tertawa sendiri saat melihat anime ini, karena anime ini sungguh mirip dengan kehidupan saya. Karena memang kebetulan saya memiliki 3 teman dekat yang berbeda golongan darah nya dengan saya (Saya bergolongan darah O, 3 teman saya masing-masing bergolongan darah A,AB, dan B). =))


Penasaran dengan animenya ? bisa dilihat diyoutube ko. Ini URL-nya gan :

Sampai saat ini baru ada 12 Episode yang ber-sub Indo, tetapi itu masih terus di update kok ;) keep calm and wait update haha

0 comments :

Post a Comment