9:28:00 pm
0

Mengiringi era kemajuan industri Teknologi Informasi (TI) saat ini,  komputer mengalami perubahan bentuk dan desain. Mulanya komputer hanya dipergunakan di rumah atau di kantor saja, tetapi kini komputer dapat dibawa kemana saja sesuai kebutuhan mobilitas individunya.
Inovasi yang terjadi di dunia TI dan perkembangan nilai kepetingannya dalam kehidupan masyarakat saat ini adalah sesuatu yang tidak dapat dihindari, sehingga dengan kata lain komputer masa kini dapat dikategorikan berupa sebuah gadget. Untuk mengakomodir perubahan yang terus bergulir itulah Dyandra mengubah konsep pameran TI pertama di awal 2014, dengan bertransformasi, Mega Bazaar Consumer Show (MBCS) 2014 akan menjadi sebuah ajang yang lebih stylish, lebih lengkap dan lebih kekinian mengusung berbagai produk terbaru untuk memenuhi semua keinginan konsumen.
Lembaga riset IDC menyatakan bahwa jumlah untuk pengiriman gadget yang masuk ke Indonesia dalam perhitungan hingga akhir kuartal keempat tahun 2013 meningkat dan diprediksi akan terus meningkat di sepanjang tahun 2014. Persaingan ketat pun telah ditunjukkan oleh para pemain besar di industri TI Indonesia, di MBCS 2014 sendiri hal itu terihat dengan hadirnya merek-merek terbaik. 
Seperti Asus, Lenovo, Sony, Samsung, Zahir, Axioo, HP, dan Toshiba, yang mengusung produk-produk unggulannya. Ada juga Lenovo yang memamerkan Yoga Tablet, tablet dengan desain “dapat berdiri sendiri” tanpa bantuan aksesori lain.
Yoga tablet yang menawarkan dua varian model, yakni 8 dan 10 inci ini, dapat dimiliki dengan harga mulai dari Rp 3,7 juta rupiah. Dengan keunikan yang dimilikinya dan penawaran harga bersaing, dalam waktu singkat tentu produk ini menarik perhatian pengunjung MBCS 2014.
Satu lagi produk baru besutan produsen Sony yang menarik perhatian pengunjung adalah Sony Xperia Z2. Hanya selang satu pekan setelah secara resmi diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2014 di Barcelona, Spanyol, ponsel pintar tahan air dan debu yang merupakan penerus Xperia Z1sudah dapat dilihat di MBCS 2014.
Promo harian pencuri perhatian
Memasuki hari kedua penyelenggaraan Mega Bazaar Consumer Show 2014 di Jakarta, sudah terlihat antrian pengunjung bahkan sebelum pameran dibuka. Salah satu pemicu kedatangan para penggila TI ini adalah banyaknya penawaran promo spesial yang diberikan.
Kerumunan terlihat memadati berbagai booth peserta MBCS 2014 yang menawarkan promo spesial. Tidak tanggung-tanggung ada beberapa peserta yang memangkas harga produk mereka hingga 80 persen dari harga aslinya.
Penawaran promo lainnya, mulai dari promo potongan harga hingga Rp 1 juta, cashback, clearance Sale, hingga cicilan dengan bunga 0 persen. Dapat ditemui pada Gadget & Accesories Zone, Angga salah satu pengunjung MBCS 2014, memaparkan keseruannya berkunjung ke MBCS 2014.
"Yang menarik bagi saya di pameran MBCS tahun ini adalah promo-promo yang ditawarkan seperti clearance cale. Hari ini saya mendapatkan HDMI yang di luar dihargai Rp 150.000,- dengan harga Rp 80.000," ujarnya.
Berbagai program seru lainnya juga sengaja di hadirkan oleh panitia, Intel Treasure Hunt, SurPrize Powerbank, doorprize, yang memperebutkan berbagai branded gadget terkini hingga satu unit motor Yamaha. Ada juga grandprize sebuah mobil Suzuki Karimun Wagon R, siap diperebutkan ppengunjung MBCS 2014.
Kesempatan menang berkali-kali diharapkan akan memicu pengunjung untuk datang dan bertransaksi di pameran yang memenuhi lebih dari 20 ribu meter persegi area JCC ini. "Kami menyiapkan program penawaran menarik bagi para pengunjung pameran MBCS 2014. Seperti program yang sejak kemarin menarik perhatian pengunjung kami program Intel Treasure Hunt yang berlangsung di panggung hall A," ujar Dwiputri Winahyu, Manager divisi IT Dyandra Promosindo.
Ia menjelaskan bahwa dalam program Intel Treasure Hunt, pengunjung untuk berkesempatan mendapatkan ratusan produk komputer dan laptop, tablet dan smartphone yang berbasis prosesor Intel dengan harga mulai Rp 499.900. Program menarik ini akan hadir beberapa kali dalam sehari sepanjang pameran berlangsung pada Intel Stage yang berlokasi di Computer & Electronic Zone, Hall A, Jakarta Convention Center

0 comments :

Post a Comment