1:26:00 am
0
Fitur dan teknolog di smartphone semakin hari terus berkembang. Beberapa smartphone sudah membawa berbagai fitur terbaru dan inovatif yang mungkin baru diketahui sebagian kecil orang. Tak ayal konsumen pun kini semakin gencar untuk memilih smartphone yang menjadi incarannya. Misalnya, untuk mencari smartphone dengan kemampuan super, kini bukan lagi menjadi hal yang sulit. Walaupun memang sebagian masyarakat membeli smartphone hanya mengejar gengsi nya saja.
Walaupun demikian, masih banyak masyarakat yang belum bisa mengeksplor ragam brand atau merk smartphone yang berserakan di Indonesia. Karena menurut http://www.topbrand-award.com/ , brand yang di ketahui / di minati masyarakat Indonesia cenderung homogen.



Menurut hasil survey top brand award, merk TOP yang terpilih adalah Samsung (43,4%) dan Nokia (10,9%).
Entah mengapa, iPhone (5,8%) masih berada di bawah Blackberry (9,8%). Disusul dengan merk lain seperti Smartfren, Lenovo, Oppo, dan Asus. Entah mengapa pula tidak muncul merk Xiaomi, Huawei, dll.
Tapi memang dengan pasar yang cukup heterogen seperti Indonesia, tidak mudah memasuki barrier transparan yang diciptakan oleh ke bhineka-an ini.
Dan menurut saya pribadi, hasil survey ini cukup realisitis walaupun mungkin sedikit menyayat beberapa pihak dikarenakan Merk yang ia gunakan berada di bawah bahkan mungkin ada yg tidak tercantum.
Next
This is the most recent post.
Older Post

0 comments :

Post a Comment